Manfaat Kurma Muda

21x dibaca

Buah kurma muda atau mentah bukan merupakan buah asli asal Indonesia, karena buah ini awalnya berasal dari Madinah dan Mekkah. Kurma juga salah satu buah yang paling banyak dicari ketika bulan Ramadan telah tiba.

Meskipun memiliki permintaan yang tinggi, faktanya, Indonesia bukan merupakan tempat ideal untuk menanam kurma, karena kurma memerlukan tempat bertanam yang memiliki intensitas cahaya tinggi serta tanah berpasir. Saking banyaknya permintaan akan buah kurma muda di Indonesia, pihak Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia pernah turun tangan untuk memberikan bantuan dengan mendonasikan kurma sebanyak 200 ton.

Beragam jenis kurma yang tersedia di tengah masyarakat. Ada yang memiliki harga yang terjangkau ada yang harganya selangit. Orang biasanya berbelanja kurma sesuai dengan selera dan kemampuannya, yang penting kurma dan rasanya manis.

Buah kurma muda, rasanya memang enak dan manis, namun, apakah menyehatkan untuk tubuh kita? Apa saja ya manfaat yang dapat kita rasakan jika kita sering mengkonsumsi buah kurma mentah?

Semua pertanyaan itu akan kita bahas di bermanfaat.info

Kumpulan Manfaat Kurma Muda

1. Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan
Sering mengalami keluhan pada sistem pencernaan dan pernah terkena peradangan usus? Anda bisa mencoba solusi pengobatan dengan kurma muda. Cukup makan buah kurma muda setiap hari tanpa membuang kulitnya.

2. Dapat Menyehatkan Ibu Hamil
Kurma mentah dipercaya dapat memberikan ekstra tenaga untuk ibu yang sedang hamil. Mengkonsumsi kurma setiap hari dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan kandungannya.

Bahkan, menurut hasil riset penelitian, jus kurma dapat memperkuat urat-urat pada Rahim, sehingga dapat membantu proses melahirkan dan menguatkan organ Rahim secara bersamaan, sehingga ibu hamil sangat direkomendasikan untuk rutin mengkonsumsi kurma, baik selama proses kehamilan maupun sesudah proses persalinan.

3. Membantu Menambah Kualitas ASI
Bagi ibu yang telah melahirkan dan sedang menyusui, kadar zat besi dan kalsium pada kurma dapat menambah kualitas dan kuantitas air susu. Kurma juga berperan dalam pembentukan darah serta sumsum tulang bagi bayi yang diberi ASI. Konon, bayi yang rajin diberi ASI oleh ibu yang sering memakan kurma muda akan tumbuh menjadi anak yang pintar.

4. Dapat Mencegah Osteoporosis
Mengkonsumsi kurma muda dapat membantu pertumbuhan dan menjaga kesehatan tulang, karena kurma mengandung kalsium, magnesium dan fosfor yang sangat diperlukan untuk memelihara kesehatan gigi dan tulang agar tetap kuat serta dapat menghambat pengeroposan tulang.

5. Dapat Mengatasi dan Mencegah Rematik
Kurma dapat membantu mengatasi rematik karena kandungan asam salisilat dan kalium yang terdapat di dalamnya dapat meredakan rasa nyeri akibat rematik.

6. Membantu Memperhalus dan Mempercantik Kulit
Perempuan di Arab percaya bahwa kurma dapat membantu menghaluskan kulit. Kurma muda kaya akan kandungan vitamin A yang sering disebut sebagai vitamin untuk kulit yang tentu saja sangat berguna untuk menjaga kesehatan membran kulit.

Khasiat pada kurma muda ini juga sering digunakan sebagai metode terapi kecantikan di negara barat dan eropa.

7. Dapat Menyembuhkan Batuk
Bagi anda yang sedang mengalami ganguan tenggorokan dan batuk, kandungan gula kurma dapat meredakan gatal-gatal di tenggorokan, sekaligus menyembuhkan batuk.

8. Dapat Mengurangi Insomnia
Kandungan vitamin B3 atau asam nikotinat yang dapat pada kurma mempunyai khasiat untuk mengurangi penyakit insomnia.

9. Dapat Mengurangi Serangan Stroke
Kadar kalium yang terdapat pada kurma dapat digunakan sebagai pencegahan resiko serangan stroke maupun darah tinggi.

10. Dapat Membantu Menguatkan Daya Ingat
Anda sering melupakan sesuatu, atau sering dibilang pelupa? Jangan khawatir, dengan mengkonsumsi kurma setiap hari dapat membantu menguatkan daya ingat kamu.

Manfaat Daun Seledri

Aulia
42x dibaca

Manfaat Kumis Kucing

Aulia
38x dibaca

Manfaat Buah Cokelat

masgala
11x dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *