Manfaat Daun Afrika

47x dibaca

daun afrika

Banyak manfaat daun afrika untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian dapat diracik sebagai obat herbal oleh para pakar pengobatan. Dari China, India, Afrika, sampai Australia. Nutrisi Daun Afrika Daun afrika antara lain seperti asam fenolat, vitamin, asam lemak, zat antioksidan, asam esensial, minyak khas, zat anti inflamasi, dan bermacam sumber mineral.

Berikut berbagai 11 manfaat daun afrika yang dapat menambah referensi pengetahuan tentang obat alternatif.

Manfaat Daun Afrika untuk obat alternatif

1. Menurunkan Berat Badan

Kabar bagus untuk yang sedang diet. Berat badan berlebih yang disebabkan oleh konsumsi makanan yang berlemak tinggi, pencernaan terganggu, dan kurang bergerak atau olahraga. Demi menurunkan berat badan, minum air dari rebusan daun afrika yang kering. Secara terjadwal, kurangi konsumsi makanan berlemak dan olahraga secara teratur dan konsisten. Dengan metode ini penurunan berat badan bukanlah hal yang mustahil.

2. Menurunkan kolesterol

Tingginya kadar kolesterol dalam darah dapat mengganggu aliran darah. Hal ini dapat mengakibatkan bermacam penyakit berbahaya seperti stroke dan serangan jantung.

3. Mencegah Stroke

Khasiat untuk mencegah penyakit stroke juga dimiliki oleh daun afrika. Mampu melancarkan pencernaan, untuk menjaga kelancaran darah. Mencegah pembengkakan saluran darah di otak yang dapat menyebabkan stroke.

4. Mengatasi Susah tidur

Daun afrika memiliki efek relaksasi. Rebusan beberapa lembar daun afrika yang diminum sebelum kamu dapat merilekskan badan. Lakukan hal tersebut selama masih merasakan insomnia.

5. Menurunkan Gula Darah

Kadar gula dalam darah merupakan hal yang penting bagi penderita diabetes. Disarankan meminum rebusan daun afrika. Hal ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang sedang tinggi.

6. Mengobati Radang Sendi

Radang sendi atau biasa disebut rematik juga dapat diobati dengan Daun afrika. Cukup meminum air rebusan atau teh daun afrika dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi. Diminum secara rutin air rebusan daun afrika hingga rematik terasa sembuh dan tidak terasa lagi.

7. Mengobati Diabetes

Banyak yang menyatakan meminum rebusan daun afrika secara rutin dapat menyembuhkan diabetes. Beberapa pasien anak yang akan menjalani amputasi karena pembusukan luka penderita diabetes, terselamatkan karena rutin meminum rebusan daun afrika.

8. Mengobati Infeksi pada Tenggorokan

Daun afrika juga dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi pada tenggorokan. Daun afrika mengandung sejenis zat yang mampu membunuh kuman dan virus penyebab terjadinya infeksi. Minumlah secara teratur air rebusan daun afrika agar infeksi segera sembuh.

9. Menurunkan Resiko Kanker Hati

Daun afrika juga juga memiliki khasiat dalam mengurangi resiko organ hati terkena kanker. Hal ini dikarenakan daun afrika dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh manusia. Selain itu, daun afrika juga bisa digunakan sebagai obat herbal disarankan untuk mencegah penyakit kanker. Salah satunya adalah kanker hati.

10. Mengatasi Gangguan Kencing

Bagi kaum manula, gangguan kencing umum terjadi. Cobaah berikan daun afrika kepada orang tua atau kakek nenek yang mengalami penyakit kencing. Gangguan kencing membuat seseorang susah untuk buang air kecil. Hal ini dapat disebabkan oleh gangguan dan penyakit saluran kencing. Cara menyajikan obat daun afrika dengan meminum segelas air dari rebusan daun afrika yang masih segar. Jika keluhan telah berkurang sebaiknya juga hentikan pengobatan.

11. Menyehatkan Metabolisme tubuh

Jika susah membuang air besar, daun afrika dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan organ pencernaan seperti lambung dan usus. Daun ini dapat mengobati dan mencegah infeksi pada usus atau lambung. Rebus atau seduh daun afrika kering lalu diminum.

Manfaat Daun Pandan

Danar Prasetia
14x dibaca

Manfaat Buah Plum

masgala
2x dibaca

Manfaat Jahe

Aulia
33x dibaca

1 balasan untuk “Manfaat Daun Afrika”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *