Manfaat Buah Cokelat

Siapa sangka mengkonsumsi buah cokelat mampu membuat penikmatnya semakin cerdas. Pasalnya pada cokelat terdapat kandungan yang akan membuat organ syaraf tetap rileks, sehingga membantu sistem kinerja otak yang bekerja untuk mengontrol semua organ. Maka tak heran jika sering-sering konsumsi coklat maka menciptakan rasa senang yang akan menjadikan mood tetap baik. Bahkan segala aktifitas anda akan tetap berjalan normal.

Mengkonsumsi buah cokelat memungkinkan ancaman bagi kesehatan dan kebahagiaan seseorang tetap stabil. Pasalnya penyakit kelelahan kronis mampu menyebabkan gangguan sakit kepala, tubuh nyeri, masalah pernapasan, hingga jantung. Setidaknya makan cokelat sekitar 50 gram sehari-hari agar terhindar dari sindrom kelelahan kronis. Nah, beberapa manfaat buah cokelat yang lainnya bagi kesehatan tubuh yang bisa disimak di ulasan berikut ini.

Manfaat Buah Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh

1. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Di dalam penelitian telah membuktikan bahwa cokelat hitam mampu mengurangi risiko serangan jantung hampir 50 persen. Pasalnya pada tubuh seseorang terjadi pembekuan dalam darah yang menjadi lebih lambat ketika mengkonsumsi coklat dibandingan mereka yang tidak. Ketika trombosit tersebut mengalami pembekuan maka dapat membentuk dan blok bekuan dalam pembuluh darah inilah yang memicu terjadinya penyakit jantung.

2. Mengatasi Diare

Sejumlah tanaman herbal biasanya mampu mengatasi diare, tak lain jika anda mengkonsumis cokelat yang dapat bekerja dalam menyembuhkan penyakit diare. Hal ini dikarenakan di dalam kakao terdapat Flavanoid yang dapat mengikat protein untuk mengatur sekresi cairan pada usus kecil dan berpotensi untuk menghentikan diare. Oleh karena itu, konsumsi coklat secara rutin bisa menurunkan risiko terserang diare.

3. Meningkatkan Produksi Insulin

Belakangan ini para peneliti mengungkapkan bahwa terdapat 15 orang yang mengkonsumsi 3 ons coklat hitam atau cokelat putih dalam takaran yang sama, dan tidak mengandung phytochemical flavonoid selama 15 hari. Nah, di situlah hasil penelitian menunjukkan jika resistensi insulin yakni faktor risiko terkena diabetes secara signifikan akan menurun pada mereka karena telah mengkonsumsi coklat hitam.

4. Meningkatkan Intelijen

Saat tubuh anda terasa terbebani atau memberikan tekanan tinggi, maka sebaiknya mengkonsumsi coklat hitam. Pasalnya coklat bukan hanya mengurangi efek stress terhadap lingkungan, namun mampu meningkatkan kekuatan otak ketika sedang dibutuhkan. Jika anda meminum kokoa yang kaya akan kandungan Flavalon memungkinkan pengaruh di dalam meningkatkan aliran darah ke bagian kunci dari otak akna terjadi selama 2-3 jam. Jadi, makan cokelat dapat meningkatkan kinerja otak dalam jangka pendek.

5. Mempengaruhi Peningkatan Aliran Darah

Berdasarkan penelitian telah ditemukan bahwa hasil tekanan darah sistolik (angka pertama pada pembacaan tekanan darah), dapat diukur setiap hari dan menjadi lebih rendah pada kelompok makan cokelat hitam. Tak hanya itu, kandungan zat flavonoid juga bertindak sebagai antioksidan alami dari cokelat. Dimana antioksidan ini sama juga terdapat pada jenis buah-buahan.

Alangkah baiknya anda mengkonsumsi cokelat sesuai dengan kebutuhan. Tidak baik juga bagi anda yang terlalu banyak konsumsi cokelat karena di dalamnya banyak mengandung lemak tinggi, sehingga mampu berpengaruh pada bobot tubuh

Tinggalkan komentar